jam

Kamis, 10 Mei 2012

kegunaan dari windows movie maker

Gambar Animasi Melalui Movie Maker

Nov 16, 2011 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  

Setelah sebelumnya kita mempelajari membuat Animasi di Membuat animasi lewat WebCam dan Bikin Animasi Manusia Korek Api Yang Lucu, Unik dan Menarik. Kali ini kita akan coba membuat Animasi sejenis melalui Windows Movie Maker. Hampir sama dengan pembuatan “stop motion” kali ini pergerakan gambarnya dinamakan clay motion. Clay Motion adalah animasi gambar yang objeknya di bentuk dan di hiasi sendiri secara alami dan natural oleh creator. Berbeda dengan Stop motion, Stop Motion objeknya dimanipulasi oleh aplikasi semacam photoshop maupun aplikasi grafis lainnya. Oleh karena itu, Artikel kali ini kita menggunakan Movie Maker.

Gambar Animasi Melalui Movie Maker ImageWindows Movie Maker adalah Program yang sudah tersedia apabila kita meng-install Sistem Operasi Windows. Tapi, dalam WIndows 7 aplikasi ini sudah tidak disertakan lagi. Karena berada dalam paket yang berbeda. Continue reading »

Cara Mudah Compress Video dengan Windows Movie Maker

Aug 13, 2010 by Under Tips & Trik - 102 Comments  

Cara Mudah Compress Video dengan Windows Movie Maker ImageTak perlu diragukan lagi, kemajuan teknologi membuat kita semakin mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dengan teknologi kita bisa berbagi kebahagian dengan orang lain dimana saja dia berada. Tidak ada batasan wilayah antara satu dengan yang lain.

Diantara manfaat yang dapat kita ambil dari teknologi, kita bisa berbagi video dengan orang lain melalui video online atau video streaming dengan memanfaatkan koneksi internet. Meskipun demikian, kita masih perlu untuk mengefektifkan video online kita dapat dilihat secara cepat dan mudah oleh yang lain. Salah satunya adalah dengan cara memperkecil file video yang akan kita sharing dengan yang lain supaya mempunyai kapasitas sekecil mungkin.

Tidak perlu mencari sebuah aplikasi pihak ketiga untuk meng-compress sebuah file video karena windows sendiri sudah menyediakan aplikasi yang berguna untuk meng-compress file video. Continue reading »

Windows 7 Style Theme Pada Windows XP

Jul 26, 2010 by Under Tips & Trik - 240 Comments  

Windows 7 Style Theme Pada Windows XP ImageSemua dari kita pasti sudah mengetahuinya, kalau setiap operating system baru dari microsoft akan mengalami banyak perubahan baik tampilan, kecepatan, kestabilan, keamanan dan fitur lainnya. Begitu juga dengan Windows 7, telah mengalami banyak perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang paling menonjol ada pada sisi tampilan luar yang lebih interaktif dari sebelumnya.

Jika anda ingin menikmati tampilan dari Windows 7, anda harus membeli OS Windows 7 dari Microsoft yang tentunya sekaligus menyiapkan budget tambahan guna membeli hardware baru karena Windows 7 mensyaratkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Windows XP. Bukan pilihan yang menarik jika anda membeli OS Windows 7 hanya sekedar untuk coba-coba tanpa pertimbangan yang lain. Continue reading »

Buat Logo Sendiri dengan Logo Maker

Nov 1, 2011 by Under Tips & Trik - 3 Comments  

Buat Logo Sendiri dengan Logo Maker ImageBuat anda yang bingung akan men-design logo karena tidak terlalu mahir atau bahkan sama sekali tidak mengetahui cara penggunaan soffware desain grafis seperti Photoshop, Gimp, ataupun Corel Draw. Anda tidak perlu berkecil hati, karena hal-hal tersebut dapat segera di atasi dengan Sothink Logo Maker. Dengan software ini anda bisa dengan cepat mendesain logo sesuai yang anda inginkan.

Software ini memang khusus dibuat untuk anda yang sedang mencari cara instant membuat logo. Berikut ini adalah contoh mudah cara penggunaan Sothink Logo Maker: Continue reading »

The Social Network Movie

Oct 1, 2010 by Under Tech News - Leave a Comment  

The Social Network Movie ImagePada permulaannya, The Social Network Movie adalah sebuah cerita tentang FaceBook, sebuah website yang dibuat di sebuah asrama Universitas Harvard pada tahun 2004. Website tersebut merumuskan kembali bagaimana cara orang berkomunikasi dan berinteraksi di abad 21 yang serba canggih. Tetapi pada intinya film ini tidak hanya bercerita bagaimana website facebook dibangun, melainkan bagaimana meraih sebuah keberhasilan yang dipenuhi dengan perangkap kegagalan, egoisme dan keserakahan.

Film ini lebih banyak menggambarkan kisah-kisah nyata dari pada hanya sekedar bagaimana sebuah website social network dibangun. Banyak pemerhati film mengatakan, ada banyak karakter yang diciptakan di layar dan akan banyak diskusi yang menarik diantara mereka tentang ketepatan film ini dengan kisah nyata proses pembuatan website facebook.

Bagus atau tidaknya film ini dalam menceritakan Sejarah Facebook, tergantung orang yang menontonnya. Lain lagi dengan cerita The Pirate of Silicon Valley yang menjadi official tidak resmi bagaimana Steve Jobs dan Bill Gates membangun Apple dan Microsoft. Film The Social Network kurang akurat jika dihubungkan dengan fakta asli bagaimana seorang Mark Zuckerberg membangun Facebook. Continue reading »

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang

Aug 19, 2011 by Under Tips & Trik - 36 Comments  

Pada Artikel sebelumnya  mengenai Download Google Books secara gratis, ada beberapa orang yang bertanya kepada Fastncheap dengan pertanyaan “ Bagaimana cara melakukan Update SP 1 pada Windows 7 tanpa melakukan Install ulang? ”. Bila harus kami jawab dalam Box komentar, maka jawabannya bisa sangat panjang.

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang Image

Oleh karena itu, kali ini kami akan membuat artikel mengenai installasi SP 1 ke dalam Windows 7. Ada sedikit hal yang perlu ada ketahui bahwa proses installasi windows 7 membutuhkan waktu yang agak lama, apalagi kalau spesifikasi komputer atau laptop anda di bawah spesifikasi minimum. Continue reading »

Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate

Feb 26, 2011 by Under Tech News, Tips & Trik - 92 Comments  

Windows 7 sudah resmi dirilis hampir dua  tahun yang lalu, tetapi mungkin sebagian belum tahu tentang beberapa edisi Windows 7 yang banyak beredar. Tidak jarang Laptop baru disertakan dengan Windows 7 Starter. Tahukah apa beda edisi ini dengan yang lain? Terdapat paling tidak 6 edisi Windows 7, yaitu : Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate, lalu apa perbedaannya?

Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate Image

Meskipun terdapat 6 edisi yang berbeda, 3 edisi yang paling banyak beredar adalah Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Sebenarnya edisi apapun, semua fitur windows 7 sudah ada didalamnya, hanya saja fitur-fitur tersebut hanya diaktifkan menyesuaikan edisi-nya. Untuk mengupgrade ke fitur atasnya, tidak perlu menggunakan DVD baru tetapi bisa menggunakan Windows Anytime Upgrade.

1 komentar:

  1. Recently i joined your courthouse to grab a certified backup regarding my very own Divorce Decree and there was obviously a couple inside wanting a Marriage Document, but because his or her divorce, 8 years back was not submitted correctly, these were having many trouble!! Hiring a great attorney is a huge phase and it can be a scary "no converting back" phase, but when you're likely that will divorce is your current potential go ahead of time and go ahead and take decisive actions to hire the correct divorce attorney.
    Divorce Lawyer Virginia
    It is obvious that this legal consultant may have your best interest, yet they won't help make not rational judgements depending on emotions. They will rather base selections after good compensation and also legal techniques. When someone is going by way of a divorce with children, these kinds of inner thoughts are increased, obtaining another reason to engage a family legislations professional. 4. Efficient- If a person is wanting to finish their particular divorce, it may need lots of analysis, commitment to be aware of your legal submitting method, phrases and procedures.

    BalasHapus